11 Orang Ditemukan Meninggal, Puluhan Lainnya Diduga Masih Tertimbun Longsor di Sumedang

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – 11 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat tertimbun longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. Sementara puluhan orang lainnya, diduga masih tertimbun longsoran tanah di lokasi kejadian.

“Hari ini, Tim Gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Relawan akan melakukan evakuasi kembali, karena diduga masih banyak warga yang tertimbun longsor,” kata Relawan MDMC Kabupaten Sumedang, Macko kepada KORSUM, Minggu (10/1/2021).

Adapun jenazah yang baru ditemukan yaitu:

  1. Suhada (Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung).
  2. Cahyo Riyadi (Petugas Basarnas).
  3. Diding (Warga Bojong Kondang).
  4. Dudung (Warga Bojong Kondang).
  5. Yedi (Kasi Kedaruratan Bpbd Kab. Sumedang).
  6. Wildan (Babakan Limus)
  7. Yani (Babakan Limus)
  8. Nardianto (Perum SBG RT 04/14).
  9. Engkus Kuswara
  10. Kapten Inf Setyo Pribadi (Danramil Cimanggung)
  11. Beni Heryanto, (Warga Perum SBG).

Seperti diketahui, bencana longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung terjadi sekira Pukul 16:00 WIB.

Longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi, yang mengakibatkan tebing dengan ketinggian 20 meter dengan panjang 40 meter longsor dan menimpa pemukiman warga.

Namun, disaat Tim Gabungan sedang berupaya melakukan evakuasi korban yang tertimbun longsor pertama. Terjadi lagi longsor susulan, yang mengakibatkan sebagian tim evakuasi tidak bisa menyelamatkan diri. Sedangkan korban yang berhasil menyelamatkan diri mengalami luka-luka.

  • Bagikan