Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumedang Baru Terserap Rp. 20,8 Milyar

Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumedang Baru Terserap Rp. 20,8 Milyar
Nasam, SE.,Ak. Divisi Administasi dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang

Sumedang, KORSUM-Dalam penanganan Covid-19 Pemkab Sumedang menyiapkan anggaran untuk penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 sebesar Rp 216 miliar yang bersumber dari APBD 2020 dan Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumedang Baru Terserap Rp. 20,8 Milyar

Alokasi anggaran itu meliputi Bidang Kesehatan, Penanganan Dampak Ekonomi, Jaring Pengaman Sosial dan Operasional Tim Gugus Tugas.

“Dalam penanganan Covid ini kita telah melakukan rasionalisasi terhadap seluruh belanja yang ada di Kabupaten Sumedang. Hasil rasionalisasi ini disampaikan ke kementrian keuangan”.  Kata Ketua Divisi Administasi dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Nasam, SE.,Ak. saat dikonfirmasi KORSUM di ruang kerjanya, Jumat (19/6).

Namun demikian lanjutnya, ternyata hasil rasionalisasi untuk penanganan covid ini dipandang oleh kementrian keuangan dan kementrian dalam negeri pemerintah masih kurang.

“Oleh karena itu, kita melakukan rasionalisasi yang kedua, bahkan yang selama ini anggaran di RSUD Sumedang tidak ditarik, karena kebutuhan sesuai yang disarankan oleh kementrian keuangan dan kementrian dalam negeri, kita tarik termasuk dari Dinas Kesehatan dan kita tempatkan di Biaya Tidak Terduga (BTT)”. Jelasnya.

Masih menurut Nasam, mangkanya angka BTT membludag menjadi 200 milyar lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *