Apdesi Datangi Kantor DPRD Sumedang Sampaikan 5 Point Penting

Apdesi Datangi Kantor DPRD Sumedang Sampaikan 5 Point Penting

SUMEDANG, KORSUM-Asosiasi Prangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sumedang Selasa ( 22/9 / 2020) Pukul 10.00 WIB.

Kedatangan mereka untuk melakukan audensi terkait beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para wakil rakyat.

“Agenda kami menyampaikan beberapa hal antara lain, tentang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumedang, peningkatan kesejahteraan Kepala Desa, kendaraan Operasional Desa, BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi serta tunjangan Purna Bhakti Kepala Desa,” Jelas sekertaris Apdesi Pipin Arifin uasai melakukan audensi dengan DPRD Sumedang Selasa (22/9/2020).

Dikatakan, kelima point tersebut diharapkan ditanggapi secara serius oleh pemangku kebijakan.

“Kami berharap aspirasi kami ditanggapi serius dan segera ditindaklanjuti oleh pemangku kebijakan.”Jelasnya

Sementara ketua komisi 1 pada DPRD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia mengatakan, akan segera menindaklanjuti hasil audensi dengan Apdesi tersebut.

Pihak DPRD Kabupaten Sumedang akan segera membahasanya dengan DPMPD terkait pelaksanaan Pillkades serentak sepakat akan dilaksanakan setelah Pilkada serentak dan untuk waktu akan di bahas dalam Rakor Forkopimda.

“Masalah Siltap kades akan di bahas pada anggaran tahun 2021, masalah BPJS kepala Desa akan di bahas setelah di tetapkan dalam Siltap, Kendaraan operasional Kades akan di bahas dalam anggaran tahun 2021 dan terkait pembayaran asuransi purna Bhakti Kades sebanyak 15 orang akan di bahas APDESI Kabupaten dengan DPMD,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut terpantau dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PPP H. Ilmawan Muhamad, Ketua Komisi I DPRD, Fraksi Partai Golkar Asep Kurnia, anggota Komisi I, Dedi Sopandi Fraksi PKB, Anggota DPRD Fraksi PAN, Dudi Supardi, Endang Sirajudin Fraksi Partai Gerindra, H. Endang Taupiq fraksi PPP, Didi Suhrowardi Fraksi PKB, Eli Walimah Fraksi PKS, Heti Andorina Fraksi PDIP, Aef Tirtamaya Fraksi Golkar, Ono Fraksi PDIP, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, Kabid Pemdes H. Nuryadin, Sekertaris APDESI Kabupaten Sumedang Pipin Aripin A. (Koordinator red), Para Ketua DPK Apdesi Se Kabupaten Sumedang serta perwakilan Kepala Desa dan perangkat Desa yang tergabung dalam APDESI Kab. Sumedang dengan jumlah hadir sekitar 80 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *