Banner Iklan bjb

Bansos Kades Jatihurip Untuk Anak Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM.ID – Diiringi linangan air mata saat Kades Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara ulurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa kaki palsu kepada seorang anak yang memiliki keterbatasan fisik atau penyandang Disabilitas yang ada di lingkungannya.

Diketahui, Asep Taufik Hidayat anak penyandang Disabilitas berusia 9 tahun kelas 3 SD Sindang 3 Jatihurip. Anak tersebut cacat sejak lahir pada sebelah kakinya yaitu tidak memiliki telapak kaki (buntung). Sehingga dalam hidupnya, anak ini hanya bisa berjalan dengan sebelah kaki.

Penderitaan Asep ini mendapat perhatian Kades Jatihurip Deden Wahyudin. Melalui Yayasan Sugih Mukti Sumedang, kades ini memesan sebuah kaki palsu untuk Asep, anak penyandang cacat tersebut.

Kades Jatihurip Deden Wahyudin mengatakan, meskipun dimasa cuti jelang Pilkades serentak mendatang, dirinya terus konsen terhadap warganya yang kurang mampu, dan benar-benar membutuhkan bantuan.

“Saya merasa bahagia dapat membantu kepada penderitaan anak menyandang Disabilitas. Dan saya berharap juga bantuan kaki palsu ini sekiranya dapat membatu beban orang tua, dan dapat bermanfaat bagi masa depan anak ini, “tandas kades di lokasi, Senin (27/09/2021).

Bantuan sosial, lanjut Deden, akan dialokasi terus bagi Asep. Sebab seiring bertambahnya waktu, bertambah pula usia anak ini. Sehingga ukuran kaki palsunya akan berubah, dan perlu ada ukuran kaki palsu yang disesuaikan dengan usia anak tersebut.

Ditempat yang sama, Agus Sutisna orang tua anak penyandang Disabilitas itu merupakan warga Dusun Jatihurip Rt 10 Rw 11 Kecamatan Sumedang Utara. Kata dia, tidak memiliki banyak uang untuk membeli kaki palsu untuk anaknya Asep Taufik Hidayat.

Namun, lanjut Agus yang ngaku profesi tukang ojek ini, dengan adanya bantuan kaki palsu untuk anaknya atas kepedulian Kades Jatihurip ini, dia dan keluarga merasa bangga dan terharu.

Sebab, dengan kaki palsu ini, anak yang cacat dari lahir tidak memilki telapak kaki tersebut kini dapat berjalan ke sekolah secara normal bersama teman-temannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kades Jatihurip yang telah membantu beban penderitaan keluarga kami. Sebab anak ini kini bisa berjalan normal yang merupakan penyemangat hidup masa depannya, “ujarnya.

  • Bagikan