Sosial  

Begini Kesan Pesan Dewan Hakim MTQ Jabar di Sumedang

KORSUM.ID – SUMEDANG. Hampir seluruh cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat memasuki Babak Final pada Jumat, (24/6/2022).

Hasil seluruh lomba dan pengumuman secara lengkap akan diinformasikan kepada seluruh kafilah dalam acara Penutupan MTQ ke 37 yang dijadwalkan  Sabtu malam (25/6), di Kawasan IPP.

Salah seorang Dewan Hakim Cabang Hifzil Quran 1 dan 5 Juz asal Karawang H. Ahmad Syamsuri mengatakan, secara umum penyelenggaraan MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat dinilai cukup baik. Apalagi dari segi budaya dan teknologi begitu kentara.

“Alhamdulillah secara umum penyelenggaraannya cukup baik. Peserta maupun IT semuanya lancar. Kalaupun ada masalah kesehatan di lapangan, direspon sangat cepat oleh tim,” tutur Syamsuri.

Ketika disinggung mengenai berbagai fasilitas yang disediakan oleh panitia, ia juga menilai bahwa pelayanan yang diberikan sangat memuaskan para Dewan Hakim.

“Fasilitasnya cukup baik. Dari segi akomodasi, makanan, pelayanannya cukup dan sangat memuaskan,” ungkapnya.

Terakhir, Syamsuri mengharapkan penyelenggaraan MTQ yang akan datang lebih baik dari sebelumnya dengan menghasilkan peserta yang terbaik untuk mewakili Jabar di tingkat nasional.

“Penyelenggaraan MTQ hari ini sudah baik. MTQ mendatang harus lebih baik lagi dan menghasilkan peserta yang terbaik. Karena di MTQ nasional  kita bukan untuk membela daerah masing masing tapi untuk Jabar Juara Lahir Batin,” katanya.