Bupati Minta Kepala SKPD Bekerja dengan Hati serta Berdasarkan Data

Sumedang, KORSUM.ID – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengimbau kepada semua Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Sumedang untuk lebih memunculkan kepedulian dan bekerja dari hati.

Hal itu diungkapkan Bupati pada saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan di Aula Tampomas Setda, Jumat (26/5).

“Intinya kita harus “care” terhadap apa yang kita lakukan dan apa yang kita kerjakan,” ucapnya.

Bupati juga menyebutkan agar dalam bekerja harus berdasarkan data yang betul-betul bisa menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan.

“Kita sering berbicara ” good data makes a good decision ” data yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik. Akhirnya akan berdampak kepada mensejahterakan masyarakat dan hasil pembangunan cepat untuk dirasakan,” ungkapnya.
Menurutnya para Kepala SKPD dan Camat harus mengetahui tentang jumlah UHC ( Universal Health Coverage ) atau Cakupan kesehatan semesta dan menemukan cara agar UHC mencapai 95 persen mengingat kemiskinan dan stunting masih menjadi “PR” bagi seluruh Kepala SKPD dan Camat di Kabupaten Sumedang.

“Semuanya harus ikut hadir menjadi solusi di kegiatan “Geber Stunting”. Saya berharap Geber Stunting ini tidak hanya formalitas. Saya ingin semuanya semangat untuk menuntaskan ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut diumumkan hasil review dan evaluasi kinerja SKPD dan kecamatan selama empat bulan terakhir dengan harapan memacu kinerja perangkat daerah demi terwujudnya Visi Sumedang Simpati.

Berdasarkan hasil evaluasi, lima SKPD dinyatakan berkinerja terbaik yakni DPMPTSP, DPUTR, BKPSDM, Bakesbangpol dan Dinsos.

Sementara kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Ganeas, Kecamatan Tomo, Kecamatan Tanjungkerta, Kecamatan Jatinunggal dan Kecamatan Buahdua.