Hukum  

Cegah Aksi Kekerasan Pelajar, Polres Sumedang Gelar Deklarasi Damai

Sumedang, KORSUM.ID– Guna mencegah adanya kejadian kekerasan yang melibatkan pelajar Sekolah, Polres Sumedang melaksanakan kegiatan Apel Aksi Deklarasi Damai dengan Tema “Dengan Deklarasi Damai Pelajar se-Kabupaten Sumedang, kita wujudkan Sumedang yang ramah dan damai”, di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang (PPS). Senin (20/03/2023.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, didampingi Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, Pasi Intel Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf Achmad Syarifullah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia, Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Hery Sudrajat, Kasi Datun Kejari Kabupaten Sumedang Aditia Setiawan, dengan peserta apel perwakilan Siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres Kompol Endar Supriyatna mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang dalam rangka mengatasi kenakalan remaja sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara unsur Pemerintahan, Pengajar dan Pelajar guna terjalinnya ikatan emosional serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Polres Sumedang bersama unsur pemerintahan Kabupaten Sumedang melaksanakan Apel Aksi Deklarasi Damai Antar Pelajar Se-Kabupaten Sumedang, sebagai bentuk upaya dan kepedulian terhadap adanya aksi kekerasan terhadap pelajar pada waktu lalu.” Ujar Endar.

“Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan terbentuknya rasa kebersamaan dan silaturahmi antar pelajar, serta adanya kesadaran dari para pelajar agar terhindar dari aksi kenakalan remaja yang menjurus kepada perbuatan yang melanggar hukum”. Lanjutnya.

“Selain itu kami harapkan peran serta dari orang tua maupun sekolah untuk turut serta mengawasi dan menjaga anak-anaknya, supaya dapat terhindar dari perbuatan ataupun perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.” Pungkas Endar.