City Branding Sumedang Dibahas dalam Dialog interaktif Sampurasun TVRI Jawa Barat

KORSUM.ID – Pemkab Sumedang tengah merancang City Branding sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan daya saing melalui penguatan identitas lokal. Rancangan tersebut dipaparkan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman pada saat dialog interaktif pogram “Sampurasun TVRI Jawa Barat” secara virtual, Rabu (7/2/2024).

Herman mengatakan, saat ini sudah ada desain standar yang akan menjadi City Branding Kabupaten Sumedang. Baik dari logo maupun tagline yang akan dimanfaatkan mengkapitalisasi potensi ekonomi dan wisata Kabupaten Sumedang. “Mudah-mudahan City Brading ini bisa meningkatkan daya saing, daya tarik Kabupaten Sumedang dan menjadikan masyarakat lebih paham akan pentingnya ilmu pengetahuan untuk meningkatkan literasi di segala bidang,” tuturnya.

Ditambahkan Herman, City Branding ini, pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk mendukung Sumedang sebagai kabupaten kreatif.  “Kami juga memakai pola kolaborasi Pentahelix ABCGM,  Akademisi, Bisnis, Comunity, Goverment, dan Media untuk membangun city branding ini,” imbuhnya.

Dengan adanya City Branding ini, Herman optimis bisa mengakselerasi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sumedang. “FGD juga sudah dilakukan beberapa kali dengan pemangku kepentingan dan kali ini sudah masuk ke tahapan finalisasi,” imbuh Herman.

Herman menyebutkan rencananya Sumedang city branding akan diluncurkan sebelum tanggal 22 April 2024. “Nanti akan dilakukan uji publik, mudah-mudahan sebelum Hari Jadi Sumedang tanggal 22 April Tahun 2024 City Branding ini diluncurkan,” katanya. [*]