Polri  

Dengar Curhatan Warga, Kapolres Sambangi Warga Kelurahan Cipameungpeuk

Sumedang, KORSUM.ID – Polri terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, untuk kesekian kalinya Kepolisian melaksanakan program Jumat Curhat dengan cara melakukan kegiatan sambang dan mendengar langsung keluhan maupun pengaduan masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, dengan didampingi Kasat Binmas AKP Baban Sobandi dan Kasi Humas AKP Dedi Juhana melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan.

Kapolres Sumedang melakukan sambang terhadap warga Desa Cipameungpeuk dan mendengarkan langsung masukan maupun pengaduan dari masyarakat.

Saat ditemui dilokasi Kapolres Sumedang menjelaskan program Jumat Curhat ini merupakan program yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia baik dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsek.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu Program Quick Wins Presisi yang diperintahkan langsung oleh Kapolri, dengan tujuan peningkatan pelayanan Polri terhadap masyarakat.” Ujar Indra

Kata Kapolres, Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu ajang Silaturahmi Polres Sumedang dengan Warga Kelurahan Cipameungpeuk, selain itu kita bisa mendengarkan langsung masukan maupun informasi yang ada di masyarakat secara langsung.

“Tentunya, setiap masukan dari masyarakat ini akan kita konfulir dan segera kita tindak lanjuti demi meningkatnya pelayanan Polri terhadap masyarakat serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkas Indra.

Lurah Cipameungpeuk Yayat Sukarya mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolres Sumedang yang mau terjun langsung ditengah tengah masyarakat, sehingga mempermudah masyarakat untuk menyampaikan saran maupun pengaduan kepada Polres Sumedang.

“Saya selaku Lurah Cipameungpeuk tentunya merasa bangga dan terimakasih kepada bapak Kapolres Sumedang yang senantiasa mau hadir langsung di Kantor Kelurahan Cipameungpeuk untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.” Ujar Yayat.

“Tentunya mewakili warga Cipameungpeuk mengapresiasi kegiatan ini, sehingga kami dapat dengan mudah mengungkapkan saran maupun pengaduan secara langsung kepada Kapolres Sumedang.” Pungkas Yayat.