Disdik Sumedang Gelar Seleksi Guru, Kepala dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tahun 2021

Disdik Sumedang Gelar Seleksi Guru, Kepala dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tahun 2021

Sumedang, KORSUM – Meskipun dimasa pandemi Covid-19, namun dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidik dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang salah satunya dengan menggelar seleksi Guru, Kepala Sekolah dan pengawas Sekolah Dasar (SD) berprestasi tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Porotokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Acara lomba diawali dengan seleksi guru sampai kepala sekolah berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN Tegal Kalong Kecamatan Sumedang Utara.

“Jumlah peserta yang ikut seleksi ada 107 orang yang terdiri 26 kepala SD, 26 guru SD dan 55 orang pengawas SD”. Ujar Dayat Hidayatullah, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Kasi PTK) SD dilokasi kegiatan, Selasa (6/4/2021).

Lebih jauh Kasi PTK SD Dayat Hidayatullah mengatakan, ditahun sebelumnya untuk peserta yang berprestasi akan mewakili ketingkat provinsi Jawa barat.

“Para peserta mengikuti tes tertulis dan tes wawancara atau interview. Hasil dari seleksi guru, Kepsek yang berpretasi tahun-tahun sebelumnya dilombakan kembali ketingkat provinsi.

“Namun untuk tahun ini kami masih menunggu petunjuk teknisnya,” tutur dia.

Ditempat yang sama ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Kabupaten Sumedang Dede Yasin Jamahsari mengatakan, para peserta antusias dalam mengikuti lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2021 ini.

“Karena suasana masih pandemi Covid-19, maka dalam lomba guru dan kepala sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia mendukung adanya seleksi lomba guru-kepala sekolah berprestasi ini. Pasalnya langkah ini juga sebagai parameter atau mengukur sejauh mana kualitas guru dan kepala sekolah serta ikut membantu program pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kami mendukung program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI, yang telah melakukan gerakan menuju merdeka belajar. Dan dengan merdeka belajar ini menjadi jalur para guru dan kepala sekolah untuk mengembangkan program pendidikan. Sementara kami juga mendukung program Sumedang Simpati,” tuturnya

Ia berharap sinergitas dengan semua stakeholder dapat terus ditingkatkan.

“Saya berharap jalinan kerjasama dengan segenap pihak terkait dapat terus ditingatkan,” harap Dede.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *