Disdukcapil “Ontrog” Kecamatan Pamulihan, Wargapun Antusias

Disdukcapil “Ontrog” Kecamatan Pamulihan, Wargapun Antusias

Pamulihan, KORSUM–Dengan kedatangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang ke Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Warga Pamulihan di setiap desa pun berduyun duyun hingga ratusan orang.

Atas hal tersebut diwawancarai Kepala Bidang Pelayanan Catatan Sipil pada Disdukcapil Kab.Sumedang Gunawan menjelaskan atas kedatangan warga yang berada di wilayah Kecamatan Pamulihan untuk pengajuan pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Kartu Keluarga (KK).

“Dalam hal ini, kami dari Disdukcapil Kab.Sumedang membantu masyarakat dalam memaksimalkan pelayanan, mempermudah dengan menjemput bola bagi warga yang belum memiliki Akta Kelahiran, KIA dan KK bisa langsung di proses hari ini,” kata Gunawan saat di wawancarai Rabu 14/10/2020 di kantor Kecamatan Pamulihan.

Ia melanjutkan, pengajuan berkas ketika sudah lengkap langsung di proses dan nanti setelah selesai dan terbit Akta Kelahiran, KIA dan KK akan di kirim melalui kantor Pos.

“Ini program ini merupakan salah satu visi misi pa Bupati Sumedang bahwasanya pembuatan Akta Kelahiran jemput bola artinya melayani masyarakat semaksimal mungkin, dan hari ini yang mengajukan Akta Kelahiran, KIA dan KK semuanya hampir 200 orang pemohon yang di targetkan hanya 160 pemohon,”Ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Camat Pamulihan pada Kantor Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang Herry Harjadinata mengapresiasi terhadap tim dari Disdukcapil Kab.Sumedang.

“Program ini pada dasarnya, kami dari pihak kecamatan melakukan kordinasi dengan pihak Disdukcapil, agar bisa datang untuk melayani pembuatan Akta Kelahiran, KIA dan KK, mengingat warga Pamulihan banyak yang di pelosok, dan tentunya sangat membantu program ini memudahkan dalam pelayanan terhadap masyarakat kami,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *