Banner Iklan bjb

DPP PAN Siap Kirim 2500 Dosis Vaksin ke Sumedang

  • Bagikan

Sumedang -Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Dalam kunjungan tersebut, Ketum PAN menyatakan siap akan mengirim 2500 dosis vaksin ke Sumedang.

Hal itu diungkapkan Plt Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sumedang Dudi Supardi kepada Media saat mendampingi Ketum DPP PAN dalam kunjungan ke pabrik tahu Jembar Manah, Sabtu (28/08/2021).

“Pertemuan Ketum DPP PAN dengan bupati membicarakan tentang konsep penanganan covid, dimana Sumedang masih kekurangan vaksin sementara program vaksinasinya baru mencapai 26%. Sehingga Ketum bersedia akan membantu kebutuhan vaksin di Sumedang yang pengirimannya akan dipercepat dalam waktu dekat ini, “tutur Dudi.

Sekitar 2500 dosis vaksin siap akan dikirim ke Sumedang lewat kerjasama Kementrian kesehatan. Sebab, lanjut Dudi, Ketum DPP PAN berada di komisi 9 DPR RI, ada kedekatan dengan Kementrian Kesehatan sehingga pengiriman vaksin tersebut akan diprioritaskan.

‘Kedatangan Ketum juga berkonsentrasi kepada UMKM karena merupakan elemen yang dapat menunjang ekonomi dimasa pandemi covid ini. Sehingga beliau ingin tahu persis bagaimana proses pembuatan tahu Sumedang ini, “ujarnya.

Ditambahkan, Sumedang saat ini sudah di level 2 meskipun secara akgloborasi level 3 di Jawa Barat, sehingga Ketum DPP PAN bisa menyempatkan diri datang ke Kabupaten Sumedang.

Dibenarkan Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir. Dalam pertemuan itu, kata dia, ada beberapa hal yang disampaikan kepada Ketum PAN terutama penanganan covid-19 termasuk kekurangan vaksin.

“Program vaksinasi di Kabupaten Sumedang sangat cepat menghabiskan vaksin, bahkan tercepat di Jawa Barat sehingga stok vaksinnya cepat berkurang, “katanya.

Sementara itu, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan menyebut Sumedang banyak kemajuan di segala bidang termasuk dalam penangan covid. Pihaknya juga ucapkan selamat kepada pemerintah Sumedang sehingga diminta dukungannya agar Sumedang sukses. **

  • Bagikan