e-SAKIP Desa Sukajaya, Diharapkan jadi Percontohan

e-SAKIP Desa Sukajaya, Diharapkan jadi Percontohan

Sumedang, KORSUM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag mengapresiasi dan berharap agar SAKIP Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain baik di Sumedang maupun di kabupaten lainnya

Demikian dikatakan Ilmawan saat mengikuti rangkaian acara Sumedang Public Service and Digital Explore bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Selasa (23/1/2021).

Dimana, pada rangkaian pertama diawali dengan berziarah ke Makam Pangeran Soeria Koesoemah Adinata (Pangeran Soegih), bersama Bupati – Wakil Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M – H. Erwan Setiawan, S.E dan Unsur Forkopimda Sumedang, berikut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si.

Setelah itu, MenPANRB Tjahjo mengunjungi langsung role model Zona Integritas Desa, e-SAKIP Desa dan penanganan Stunting Berbasis Digital di Desa Sukajaya.

Menurutnya, DPRD Sumedang mengapresiasi Pemda Sumedang yang telah melaksanakan SAKIP sampai tingkat desa, di mana pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat bisa dilaksanakan.

“Dengan ditetapkannya e-SAKIP di Desa Sukajaya, dapat memudahkan kepala desa dalam memantau kondisi masyarakat di desanya dan juga secara cepat memberikan pelayanannya. Kedepannya, mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Sementara itu, MenPANRB Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi terhadap penerapan e-SAKIP Desa yang menjadi salah satu prestasi atas terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kita panjatkan puji dan syukur di Desa Sukajaya kita bisa melihat banyak kemajuan-kemajuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *