Banner Iklan bjb

Empat Ustadz di Rancakalong Mendapatkan Umroh Gratis dari PT. Anugrah Bhakti Barokah, Ini Alasannya

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Sebanyak Empat Ustadz asal Kecamatan Rancakalong mendapat kesempatan untuk berangkat umroh secara gratis dari PT Anugrah Bhakti Barokah di tahun 2022 nanti.

Empat ustadz yang mendapat kesempatan umroh secara gratis tersebut, merupakan ustadz yang mempunyai kriteria rajin dalam membayar zakat dan sedekah.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Rancakalong sekaligus Pemilik PT Anugrah Bhakti Barokah H Ecek Karyana mengatakan, keempat warga tersebut rencananya akan diberangkatkan di tahun 2022 mendatang.

Dimana keempat orang tersebut, masuk dalam program tahunan dari PT Anugrah Bhakti Barokah. Dengan biaya pemberangkatan sudah dijamin oleh pihaknya.

“Ini merupakan program tahunan kami, yang selama pandemi Covid-19 ini, sempat berhenti. Dengan biaya yang dijamin hanya berangkat saja, sedangkan buat imunisasi, paspor dan bekal perjalanan disiapkan oleh peserta yang diberangkatkan,” ujar H. Ecek, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut Ecek menuturkan, ada sejumlah persyaratan lainnya yang harus dipenuhi oleh peserta umroh seperti harus memiliki tanda bukti zakat atau sedekah minimal 6 bulan ke belakang. Dengan melampirkan keterangan dari Baznas Kab. Sumedang atau UPZ di tiap Kecamatan.

“Intinya melalui program ini, agar para ustad dapat memberikan contoh kepada masyarakat, dalam hal membayar zakat maupun sedekah,” tutur Ecek.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada masyarakat Sumedang untuk mau melaksanakan perintah Alloh SWT. Diantaranya membayar zakat ataupun sedekah untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Kita selaku umat islam jangan lupa untuk membayar zakat atau sedekah. Dan titipkan kepada lembaga yang telah di tunjuk pemerintah. Seperti Baznas atau UPZ. Kemudian bagi ustadz yang mendapat kesempatan umroh gratis diharapkan menjadi contoh buat masyarakat. Khususnya dalam membayar zakat dan sedekah,” ucapnya.

  • Bagikan