Gebyar Vaksinasi Masal di Kecamatan Buahdua

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM.ID – Program percepatan Vaksinasi covid 19 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumedang baru – baru ini dilaksanakan secara gebyar disetiap kecamatan.

Seperti di Kecamatan Buahdua, gebyar Vaksinasi secara masal ini digelar di Puskesmas Desa Hariang yang diikuti sedikitnya 200 warga. Acara ini terselenggara atas kerjasama Forkopincam dengan para kepala desa se-Kecamatan Buahdua dengan sasaran kepada warga yang belum melaksanakan vaksinasi yang kedua kali.

Acara gebyar Vaksinasi masal ini dalam rangka Hari Peringatan Bayangkara pada Sabtu kemarin (26/07/2021). “Vaksinasi ini seharusnya untuk 200 orang. Namun yang hadir hanya 170 orang, “ujar Kepala Puskesmas Hariang Dr. Dewi saat ditanya wartawan dikantornya, Senin (26/07/2021).

Adapun alasan ketidakhadiran ke-30 tersebut, lanjut dia, katanya sakit, bahkan ada yang beralasan tidak punya uang untuk biaya operasional yaitu bayar Ojek.

“Namun karena ini percepatan vaksinasi, maka kami lakukan antisivasi dengan terobosan langsung datangi ke rumahnya ke-30 orang yang tidak hadir itu dengan persetujuan Forkopincam dan para kepala desa, “tandasnya.

Disebutkan, pelaksanaan gebyar Vaksinasi ini merupakan wujud nyata dukungan cepat tanggap pemerintah dalam penanggulangi penyebaran covid-19. Sehingga diharapkan dengan adanya vaksinasi ini para warga akan memiliki kekebalan tubuh.

“Jika para warga itu sudah divaksin sesuai aturan yakni dua kali, sehingga tidak hanya sudah punya kekebalan tubuh, namun secara langsung akan memutus mata rantai penyebaran covid-19, “tandasnya. **

  • Bagikan