SKPD  

HUT Satpol PP ke-73, 42 KK dengan Stunting Mendapat Santunan

Sumedang, KORSUM.ID – Dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-73, Satuan Linmas ke-61 dan Pemadam Kebakaran ke-104 Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapang Upacara PPS, Rabu (15/3), sebanyak 42 keluarga dengan Stunting dari Kelurahan Cipamengpeuk dan Desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan mendapatkan bantuan berupa paket Sembako.

Santunan tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan didampingi unsur Forkopimda dan Kasatpol PP Kabupaten Sumedang.

Dijelaskan Bupati, Stunting merupakan kondisi yang dapat menyebabkan banyak gangguan pada anak, bahkan sampai ketika mereka telah dewasa.

“Oleh karena itu, orang tua harus dapat mencegah terjadinya stunting pada anak dengan pemenuhan gizi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, ada beberapa asupan makanan untuk mencegah stunting pada Balita yang dapat orang tua berikan selain Air Susu Ibu (ASI).

“Saya harap ibu-ibu bisa memberikan bayi berusia 6 – 24 bulan protein hewani agar terhindar dari stunting di samping terus memberikan ASI,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, usia 6 – 24 bulan konsumsi ASI sudah berkurang. Untuk itu, harus ditambah dengan protein hewani seperti telur

“Saya harap di Kabupaten Sumedang anak harus memakan mimimal 1 butir telur setiap harinya sesuai arahan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Dengan diberikannya makanan yang benar, diharapkan New Zero Stunting Kabupaten Sumedang dapat terlaksana di Tahun 2024,” katanya.