Banner Iklan bjb

Ingin Bernostalgia Seperti di Perkampungan, Datanglah ke Kampoeng Kawangi

  • Bagikan

Tanjungsari, KORSUM.ID – Bagi mereka yang rindu suasana perkampungan dan nostalgia melihat persawahan, wisata Kampoeng Kawangi yang berlokasi di Desa Pasigaran Kecamatan Tanjungsari adalah pilihannya. Bagaimana tidak, selain hanya satu bangunan, juga dikelilingi pesawahan yang luas.

Tak hanya itu, mau masuk ke arena wisata pun, harus berjalan kaki di galengan sawah. Sehingga motor atau mobil harus diparkir di pekarangan rumah penduduk yang agak jauh dari TKP.

“Ya bila mau refresing atau melepaskan kepenatan ini tempatnya. Disini tidak seperti tempat wisata lain, disini cuma satu saung (rumah panggung jalan dulu, kolam ikan, dan pesawahan. Tidak lengkap seperti wisata lainnya. Jadi, takut diluar ekspestasi, jadi mohon diperhatikan dengan seksama,” kata Dedi Rasyid pemilik Kampoeng Kawangi.

Dedi menambahkan, pengunjung pun tidak ditiket. Hanya bayar makan itu juga seiklasnya. Semisal, ada 4 orang, nasi liwet, sambal, ikan asin, dan lalap, hanya bayar seiklasnya. Kecuali, jika pengunjung makan ikan, maka ditarif Rp10 ribu per ekor.

“Selain itu ya foto selfie nuansa perkampungan. Ada Hawu, jamban bambu, dan alat tumbuk padi, lengkap dengan pakaian khas sunda,” ujarnya.

Kebanyakan, kata dia, pengunjung yang datang warga lokal dan para pemuda yang ingin bermalam (camping ground) dan sekedar foto selfie. Ada juga ibu ibu PKK hanya sekedar makan nasi liwet.

“Gak ada target okupansi atau keuntungan, kami hanya menarif seiklasnya, yang mau datang silahkan, enggak juga gak apa apa,” tandasnya.

  • Bagikan