Jumat Berkah, Baznas Sumedang Distribusikan Ratusan Paket Gizi dan Bantuan Modal

Jumat Berkah, Baznas Sumedang Distribusikan Ratusan Paket Gizi dan Bantuan Modal

Sumedang, KORSUM – Melalui Program Jum’at Berkah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang berbagi makanan dengan jamaah salat jum’at dan santri pondok pesantren Hidayaatul Falaah Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, Jum’at (16/10)

Selain itu, pada kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang bertema “Tumbuh, Menutrisi, Mempertahankan Bersama, Baznas juga mendistribusikan berupa 200 porsi makanan siap saji, paket gizi bagi lansia, paket alat tulis sekolah, insentif guru ngaji, bantuan modal usaha dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Semoga kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk menjalankan prilaku hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi,” kata Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas saat menyalurkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, pemberian bantuan tersebut, sebagai langkah Baznas dan Pemkab Sumedang untuk meringankan beban baik santri dan juga masyarakat.

“Mudah-udahan bantuan ini bermanfaat, dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *