Kabar Buruk, Jukir di Asia Plaza Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hasil Swab

Kabar Buruk, Jukir di Asia Plaza Terkonfirmasi Positif Covid-19  Hasil Swab
Dr. Iwa Kuswaeri, MM, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang

Sumedang, KORSUM – Kabar buruk kembali menimpa Sumedang, dimana terjadi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah satu orang karyawan Asia Plaza asal Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, dinyatakan terkonfirmasi positif setelah menjalani Swab test massal beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Iwa Kuswaeri bahwa, pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, merupakan warga Kecamatan Cimalaka yang bekerja sebagai Juru Parkir (Jukir) di Asia Plaza.

Adapun, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, berinisial EL (29) sedang proses penjemputan.

“Iya, saat ini masih proses penjemputan oleh pihak medis,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/7).

Adanya penambahan kasus baru di Kabupaten Sumedang ini, sambung Iwa, pihaknya akan segera melakukan tracing atau riwayat dari EL sehingga terpapar Covid-19.

“Tentunya akan segera melakukan tracing, untuk mengetahui riwayat yang bersangkutan bisa terkena virus ini,” ujarnya.

Disinggung terkait status Asia Plaza apakah akan dilakukan penutupan sementara. Iwa mengatakan, saat ini Gugus Tugas Covid-19 masih fokus untuk tracing terlebih dahulu.

Dengan bertambahnya satu orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19 atau pasien ke 17, saat jumlah pasien kembali menjadi 4 orang setelah sebelumnya ada 3 pasien yang berasal dari Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. Dari ke 17 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, 13 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Wawan Gunawan

    Seperti apa kabar ini buruknya Ya ?, Padahal kabar baiknya jauh lebih hebat dibandingkan buruknya, yaitu13 orang sembuh… Jadi apa ya tujuan berita ini dimuat ?.