Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI-POLRI

Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI-POLRI

Sumedang, KORSUM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto
dan Kapolda Jawa Barat IRJEN POL Ahmad Dofiri., M.Si. meresmikan Tugu Sinergitas TNI – POLRI dan Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan dan Desa Cimarias Kecamatan Pamulilan Kabupaten Sumedang, Rabu (31/3/2021).

Proses Pembangunan Jembatan Gantung yang menghubungkan akses jalan Desa Cimarias dengan Desa Ciherang dan Tugu Sinergitas TNI – POLRI tersebut merupakan kerjasama Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang.

Kapolda Jawa Barat Irjen POL Ahmad Dofiri mengatakan, kegiatan Peresmian Jembatan Gantung Sinergitas TNI – POLRI tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat diwilayah Kab. Sumedang, guna kelancaran aktivitas warga masyarakat di Dusun Sukatani Desa Cimarias dan Desa Ciherang, serta dalam rangka meningkatkan dan memelihara sinergitas TNI – POLRI.

“Diharapkan dengan selesainya jembatan gantung ini bisa meningkatkan perekonomian antara kedua kecamatan yaitu kecamatan Pamulihan dan kecamatan Sumedang Selatan,” ujarnya.

Selain itu, sambung Kapolda, dengan adanya jembatan gantung ini juga, akses jarak tempuh yang semula bisa mencapai 30 menit sekarang bisa ditempuh hanya dalam 5 menit, untuk sampai ke arah jalan Protokol sehingga memudahkan bagi kegiatan masyarakat.

Sementara itu, Camat Pamulihan H. Hery Harjadinata mengatakan, dengan adanya jembatan gantung tersebut, tentunya sangat membantu mobilitas warga di Dusun Sukatani.

Dimana terdapat 700 KK Dusun Sukatani Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan, awalnya harus menempuh 3 KM, kini bisa lebih cepat menuju ke pemukimannya berkat jembatan gantung ini.

“Jadi yang awalnya harus menempuh perjalanan hingga 30 menit lebih, saat ini hanya menepuh waktu 10 menit saja,” ujarnya.

Selain mempermudah mobilitas warga, sambung Herry, adanya jembatan gantung ini juga, bisa dijadikan obyek wisata Selfi bagi masyarakat.

Kendati demikian, dirinya berharap agar masyarakat bisa merawat dengan baik jembatan gantung tersebut.

“Ada banyak manfaatnya, tetapi saya berharap masyarakat bukan hanya menggunakan saja, tetapi turut merawatnya juga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *