Kerap Belanja ke Jakarta dan Bekasi, Pedagang Keliling Asal Ujungjaya Meninggal Akibat Covid-19

Kerap Belanja ke Jakarta dan Bekasi, Pedagang Keliling Asal Ujungjaya Meninggal Akibat Covid-19

Sumedang, KORSUM – Seorang pedagang keliling Tn. K (55) asal Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya, dikabarkan meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, Tn. K meninggal dunia sekitar Pukul 22.30 WIB, kemarin Minggu (11/10) malam, setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Kabupaten Sumedang,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri dalam Siaran Pers-nya, Senin (12/10).

Menurutnya, Tn. K masuk ke RSUD Sumedang pada 28 September 2020 lalu. Kemudian setelah dilakukan Swab pada tanggal 29 September 2020 dan hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun yang bersangkutan, sambung Iwa, berprofesi sebagai pedagang keliling yang sering belanja ke Jakarta dan Bekasi. Sehingga dengan meninggalnya Tn. K ini, menambah catatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 7 orang.

“Jadi, hingga hari ini ada 7 orang yang meninggal dunia. Dan dari total 212 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, saat ini 9 orang dirawat atau diisolasi, 196 dinyatakan
sembuh atau selesai isolasi,” ujarnya.

Untuk itu, Iwa menambah, kalau kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang belum selesai. Dan masyarakat diharapkan terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai Masker, sering mencuci tangan dan hindari kerumunan.

“Jadi kunci keberhasilan dalam menekan penyebaran virus Corona adalah kepedulian semua pihak. Dan kita juga berharap agar masyarakat selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *