Lagi, Puskesmas Hariang Gelar Vaksinasi Diwarnai Pembagian Bansos

Sumedang, KORSUM.ID – Puskesmas Hariang Kecamatan Buahdua kembali menggelar Vaksinasi masal dengan diwarnai pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada 120 orang penerima BLT dan PKH. Jumat (06/08/2021).

Kali ini, acara vaksinasi covid 19 tersebut dilaksanakan di Dusun Cilumping Desa Cikurubuk, dimana penerima Bansos harus membawa sertifikat bebas covid 19 selain KTP dan Kartu Keluarga (KK) dengan sasaran 12 tahun ke atas, selanjutnya untuk umum.

Kepala Puskesmas Hariang Dr. Dewi mengatakan, untuk alur pemberian vaksinasi covid-19 untuk warga penerima BLT dan PHK, tidak jauh berbeda dengan vaksin terdahulu yang sediakan Puskesmas Hariang. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi covid 19 dilakukan scrining sebelum pelaksanaan vaksinasi berdasarkan instruksi Forkopincam Buahdua.

Kades Cikurubuk Muhamad Fadar Junawar yang hadir saat itu mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka kelengkapan administrasi bagi penerima PKH dan BLT. “Apabila tidak memperlihatkan kartu vaksinasi maka tidak akan dilayani, “tandasnya.

Dijelaskan, tujuan vaksinasi covid 19 ini merupakan upaya pencegahan virus ini yang saat ini semakin meluas terinfeksi covid-19 dengan kondisi parah sehingga perlu dilakukan perawatan.