Lawan Covid-19, KPU Sumedang Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

Lawan Covid-19, KPU Sumedang Bagi-bagi Masker ke Masyarakat
KPU Sumedang Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

Sumedang, KORSUM – Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang membagikan ratusan masker kain ke masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi KPU, dalam menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Jadi, kegiatan ini bertajuk KPU Sumedang lawan covid 19. Tadi kita bagikan ratusan masker kepada masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas diluar rumah,” kata Ogi pada KORSUM, Senin (13/4).

Pembagian masker ini, sambung Ogi, sesuai anjuran Organisai Kesehatan Dunia (WHO), dimana masker tidak hanya digunakan untuk yang sakit tetapi juga digunakan bagi yang sehat demi mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, pembagian masker ini sebagai upaya mendukung program 1 juta Masker yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Tak hanya membagikan masker semata, imbuh Ogi, tetapi kami juga memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, karena masih banyak warga yang beraktivitas diluar rumah tetapi tidak menggunakan masker.

“Hari ini lebih menyasar pada para tukang becak, sopir angkutan umum, pedagang warung, serta masyarakat yang mengendarai kendaraan yang tidak mengenakan masker,” ujarnya.

Ogi menambahkan, pada kegiatan pembagian masker ini, seluruh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Sumedang, terjun langsung membagikan di lapangan.

Bahkan, KPU juga hari ini sedang gencar memberikan sosialisasi terkait pencegahan covid-19 kepada masyarakat melalui sosial media.

“Sehingga, dengan Kegiatan KPU LawanCovid-19 diharapkan masyakat dapat mendapatkan informasi yang cukup mengenai cara mencegah penyebaran Covid-19, Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta informasi-informasi lainnya terkait Covid-19,” Kata Ogi menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *