Melalui Metoda Daring, Dodoy Cardaya Resmi dilantik Menjadi Komisioner Bawaslu Sumedang

Melalui Metoda Daring, Dodoy Cardaya Resmi dilantik Menjadi Komisioner Bawaslu Sumedang

Sumedang, KORSUM – Mantan Pemimpin Redaksi KORSUM (Koran Sumedang) yang juga Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Dodoy Cardaya dilantik menjadi Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang, bersamaan dengan pelantikan 7 anggota komisioner Bawaslu lainnya.

Pelantikan sendiri diselenggarakan secara virtual tersebut sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Almarhum Haidar Utsman, S.Sos yang meninggal dunia akibat sakit lambung atau kholik pada Senin (4/5/2020) yang lalu sekitar pukul 23:15 WIB di RSUD Kabupaten Sumedang.

Koordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang, Nurhayat S.STP mengatakan, Dodoy Cardaya resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang sisa masa jabatan 2018-2023.

“Pelantikan Dodoy Cardaya sebagai PAW anggota Bawaslu Kab. Sumedang Berdasarkan surat dari Bawaslu Pusat yang ditandatangani oleh ketua Bawaslu RI nomor, 0/67/K.Bawaslu/TU.03/VI/2020, perihal pelantikan sumpah/janji,” ujar Nurhayat kepada wartawan di Kantor Bawaslu Sumedang jalan raya Pangeran Kornel nomor 266, Selasa (9/6).

Kendati ditengah pandemi Covid-19, sambung Nurhayat, kegiatan pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bahkan digelar secara online atau daring.

“Pelantikan langsung dipimpin oleh ketua Bawaslu RI, Abhan SH secara online melalui aplikasi zoom dan serentak berikut dengan pelantikan 7 komisioner Bawaslu Kabupaten/kota lain di Indonesia,” ucapnya.

Dilantiknya Dodoy Cardaya, sambung Nurhayat, sebagai anggota Bawaslu Sumedang berkaitan dengan adanya kekosongan jabatan di Bawaslu Sumedang salahsatunya pada Divisi Pengawasan.

Sementara itu, Dodoy Cardaya yang baru saja resmi di lantik menjadi anggota Bawaslu Sumedang mengapresiasi positif terkait pelantikan dirinya menjadi PAW anggota Bawaslu Sumedang dalam sisa masa jabatan 2018-2023.

“Ini merupakan tugas yang tidak mudah bahkan harus dijiwai dengan penuh rasa tanggungjawab. Saya mohon do’anya dari keluarga, kerabat, rekan sejawat bahkan semua pihak agar dalam mengemban amanah sebagai anggota Bawaslu Sumedang sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku terlebih dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *