Menko Marves Apresiasi Acara West Java Digital Services International Festival 2022

Jatinangor, KORSUM.ID – Untuk Melompatkan SPBE dalam kerangka perkotaan cerdas berkelanjutan menuju Indonesia World Class Government, melalui platform kolaboratif Indonesia Digital Services Living Lab, Bupati dan Walikota Se-Indonesia mengikuti acara West Java Digital Services International Festival 2022 di Balairung Rudini Kampus IPDN Kabupaten Sumedang. Kamis, 22 Desember 2022

Adapun yang menjadi narasumber pada acara ini yaitu Abdullah Azwar Anas (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI), Jendral TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M (Bupati Sumedang) dan Narasumber Internasional yaitu Marten Kaevats (Estonia Digital Advisor) dan Thomaz Diez (Excecutiver Director Fab City Foundation).

Bupati Sumedang menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua sudah memahami arti pentingnya SPBE sebagai instrumen untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan publik yang akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menggunakan Digital Services Living Lab, kita bisa bersama-sama belajar sehingga World Class Government bisa kita raih bersama-sama” Ujar Bupati.

Menko Marves Luhut turut menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Sumedang yang sudah menginisiasi acara West Java Digital Services International Festival 2022.

“karena saat ini sudah terjadi revolusi dalam bidang teknologi dimana kita harus memanfaatkannya untuk kebaikan kita, untuk efisiensi, untuk mencegah korupsi dan mencerdaskan bangsa, dan saya lihat program tadi yang dicanangkan Pak Anas, Pak Gubernur dan Pak Bupati sudah hebat” Ujar Luhut.