Peduli Warga Kurang Mampu, Polres dan Baznas Sumedang Bakal Rehab Rutilahu

Peduli Warga Kurang Mampu, Polres dan Baznas Sumedang Bakal Rehab Rutilahu

Sumedang, KORSUM – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Polres Sumedang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan melakukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Adapun untuk persiapan rehab Rutilahu tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Kulon AIPTU Yadi Rokhadi melakukan pengecekan rumah warga yang mendapat program rehab Rutilahu tersebut, Rabu (21/10).

“Jadi hari ini, saya dengan Pa Lurah melaksanakan giat Silaturahminkamtibmas kepada warga masyarakat kelurahan kotakulon dan sekaligus silaturahmi dalam rangka pengecekan Rutilahu yang akan diadakan oleh Polres Sumedang yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang,” kata Yadi.

Menurutnya, pelaksanaan sambang dan pengecekan Rutilahu tersebut dalam rangka program terobosan polres Sumedang kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta bentuk kepedulian polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, program rehab Rutilahu ini, mendapatkan apresiasi dari warga dan mereka sangat berterimakasih atas program yang merupakan terobosan Kapolres Sumedang ini,” ujarnya.

Adapun warga yang mendapatkan program rehab Rutilahu di kelurahan Kotakulon yaitu, Wawan Gunawan (40), Aceng (60), Dayat Supriatna (61) dan Sumiati (51), dimana keempat warga tersebut berasal dari Lingkungan Burujul dan Lingkungan Citamiang.

“Mudah-mudahan program ini bisa berjalan lancar, serta bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *