Peringati Hari Jadi Sumedang Ke-443, DPRD Gelar Sidang Paripurna

Peringati Hari Jadi Sumedang Ke-443, DPRD Gelar Sidang Paripurna

Sumedang, KORSUM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-443 Sumedang tahun 2021, DPRD menggelar Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang. Kamis (22/04/2021).

Hadir pada sidang tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumedang beserta jajarannya, Forkpimda, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menyampaikan selamat hari jadi Sumedang yang ke-443 tahun 2021.

Menurutnya, saat ini usia Sumedang yang merupakan sebuah hitungan tahun yang sangat lama, sebuah angka yang harus dilalui oleh sekian banyak generasi, sebuah bilangan yang telah mampu memberikan begitu banyak perubahan dan perkembangan dari segala aspek kehidupan, kemasyarakatan, dan kepemerintahan.

“Era digital saat ini tentunya sangat mempengaruhi terhadap perubahan-perubahan. Namun, harus tetap harus menyesuaikan dengan potensi SDM yang tidak boleh tertinggal dari kondisi milenial saat ini,” ujar IP sapaan akrabnya.

Perubahan yang terjadi saat ini, sambung IP, telah memberikan dampak kondisi pada masyarakat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Komisi II DPRD Provinsi Monitoring Harga ke Pasar Tanjungsari

“Maka dari itu, perubahan tersebut diharuskan mampu menjadi penunjang keberlangsungan pembangunan lebih cepat dan lancar, sesuai dengan jejak sejarah Sumedang terdahulu hingga sekarang,” ucapnya.

IP menambahkan Sumedang memiliki kearifan dan filosofi dari para leluhur yang diwariskan kepada generasi selajutnya telah menjadi ruh serta bagian integral dan kesadaran segenap masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, para Kepala Desa, BPD, dan seluruh lapisan masyarakat sumedang atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan program pemerintahan. Semoga kedepan kita bersama-sama dapat meningkatkan kerjasama menuju sumedang yang lebih maju,” tandasnya.

Sementara Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. menyampaikan, di usia Sumedang saat ini yang telah mencapai hampir 4 setengah abad, tentu pernah mengalami pasang surut.

“Ada masa kejayaan namun juga ada pula masa masa kemunduran. Para leluhur sumedang dimasa lalu telah banyak memberikan landasan kebanggan bagi masyarakat Sumedang,” kata Dony.

Dony menuturkan, disetiap generasinya selalu melahirkan tokoh-tokoh yang mampu membawa kejayaan dan keharuman Kabupaten Sumedang.

“Dari masa para pendahulu tersebut, hendaknya dijadikan sebuah sumber inspirasi motivasi serta teladan sehingga masyarakat Sumedang dapat menjadi sosok pribadi yang dapat mengantarkan Sumedang masa kini dan masa depan kepada masa kejayaan dalam segala bidang kehidupan sesuai dengan tuntutan dan tantangan zaman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *