Bisnis  

PHRI dan Pemkab Sumedang Bakal Gelar Bursa Kerja, Ini Catat Waktunya

SUMEDANG, KORSUM.ID – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang bekerja sama dengan Pemkab Sumedang bakal menggelar bursa lowongan kerja di sektor industri pariwisata Jawa Barat, Sumedang Job, Edufair Hospitality & Tourism Expo 8-11 Maret 2024. Rencananya agenda yang digelar di Alun-alun Sumedang ini bakan menampilkan bintang tamu penyanyi Nadin Amizah yang dikenal membawakan lagu ‘Bertaut’.

Pj Sekda Tuti Ruswati menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PHRI Sumedang. “Job and Edufair merupakan sarana pertemuan langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. Bursa kerja ini mempercepat terjadinya komonikasi antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga keduanya dapat saling mendapatkan manfaat,” kata Tuti saat menerima audiensi dengan pengurus PHRI Sumedang di Ruang Rapat BPKAD, Rabu (15/11/2023).

Tuti menambahkan, pelaksanaan job fair tersebut tidak terlepas dari partisipasi aktif para pengusaha serta Pemkab Sumedang . “Apalagi Job and Edufair dikemas semenarik mungkin dengan dihadirkan artis diharapkan mampu menarik masyarakat untuk datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Sumedang Harnandito Yudhitia menyebutkan, Sumedang Job, Edufair Hospitality and Tourism Expo menggabungkan konsep kreatif pameran dan hiburan di Sumedang. “Acara ini menjadi wadah mengenai perkembangan. informasi terkini, peluang dan potensi pariwisata, hospitality, bisnis, serta serapan tenaga kerja di sektor industri pariwisata Jawa Barat,” jelasnya.

Dijelaskan Dito, kegiatan ini bisa menggali inspirasi dan peluang perkembangan bisnis dan usaha hospitality, restoran, dan cafe di Jawa Barat. “Membangun jejaring dan peluang dan informasi serapan tenaga kerja dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sumedang dan Jawa Barat,” katanya.

Menurut Dito, selain menggelar bursa kerja juga ada talkshow dengan tema ‘Membangun Branding Sumedang Sebagai Kota Wisata Budaya, Sejarah, dan Pendidikan’. Talkshow menghadirkan pembicara seorang influencer Rhyma Permatasari, akademisi Dwi Purnomo dan dari Pemkab Sumedang.