Banner Iklan bjb

Polres Sumedang Bakal Gelar Ops Patuh Lodaya 2021, Ini Waktu dan Sasarannya

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Sat Lantas Polres Sumedang akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 selama 14 hari, mulai dari 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

“Iya mulai tanggal 20 September nanti kita akan melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2021 hingga 3 Oktober nanti,” kata Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, Jumat (17/9/2021).

Adapun Tema dari Ops Patuh 2021 ini, sambung Eryda, yaitu “kita tingkatkan disiplin Protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).

“Jadi tujuan pada Ops Patuh Lodaya 2021 ini, Sat lantas Polres Sumedang ingin meningkatkan masyarakat dalam prokes, dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19. Serta mewujudkan kamseltibcar lantas.” ujarnya.

Sementara untuk sasarannya, kata Eryda, yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak disiplin berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran laka lantas serta rawan kerumunan.

“Target Ops patuh kali ini memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah kerumunan massa, terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur Tol , alteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintasdan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas dan menurunka level PPKM di wilayah jawa. Bali dan luar Jawa. Bali,” ujar Eryda.

  • Bagikan