Polres Sumedang, Terus Melakukan Swab Antigen Gratis Terhadap Pengguna Jalan

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Polres Sumedang terus melakukan kegiatan Tracing Drive Thru dengan Swab Antigen gratis bagi pengendara dan pengguna jalan di wilayah Kab. Sumedang.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 52 orang yang terdiri dari pengendara kendaraan pribadi, angkutan umum, dan pengendara sepeda motor serta para pedagang yang melintas di wilayah Tanjungsari harus menjalani Swab gratis yang bertempat di Halaman Mako Polsek Tanjungsari Polres Sumedang Jl. Raya Tanjungsari No.157, Jatisari, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (12/8/2021)

Adapun kegiatan tersebut, dipimpin oleh Wakapolres Sumedang, Kabag Ops Polres Sumedang, Kapolsek Tanjungsari, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Danramil Tanjungsari, Camat Tanjungsari serta Tenaga medis Urkes Polres Sumedang dibantu Tenaga Medis Dinkes Kab Sumedang.

“Kegiatan ini, merupakan arahan dari Kapolres Sumedang sebagai upaya tracing bagi pengendara kendaraan dan pengguna jalan di wilayah Sumedang tersebut,” kata Wakapolres Sumedang Kompol Asep Agustoni.

Selain melakukan Swab antigen gratis, sambung Sigit, pada kesempatan itu juga dilakukan
pembagian sembako dari Polres Sumedang kepada masyarakat Tanjungsari yang terkena dampak pandemi Covid-19. Serta Pemberian Masker Gratis di mobil Gerai Masker Polres Sumedang.

“Kami juga melaksanakan himbauan dan edukasi secara Humanis kepada warga masyarakat agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sigit menambahkan, kegiatan tracing bagi pengendara kendaraan dan pengguna jalan di wilayah Sumedang tersebut. Diselenggarakan oleh Polres Sumedang sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban Polri kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kab. Sumedang.

“Jumlah yang dilakukan Test Swab Antigen yaitu sebanyak 52 Orang dengan hasil semuanya Negatif,” tandasnya.

  • Bagikan