PT. Prima Energi Pasundan Berencana Bangun PLTM Cipeles

PT. Prima Energi Pasundan Berencana Bangun PLTM Cipeles
Sosialisasi rencana pembangunan PLTM Cipeles di aula Desa Sukatali Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.

Situraja, KORSUM.ID–Pihak PT. Prima Energi Pasundan didampingi Forkopimcam Situraja mensosialisasikan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro atau Minihidro (PLTM).

Sosialisasi rencana pembangunan PLTM Cipeles 2X 1.000 KW itu dilaksanakan di aula Desa Sukatali Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.

Camat Situraja H. Sutisna dalam sambutannya mengatakan, rencana pembangunan PLTM oleh PT. Prima Energi Pasundan idealnya didukung oleh masyarakat. Pasalnya pembangunan tersebut akan berdampak positif tehadap kemajuan di Kecamatan Situraja dan sekitarnya.

“Rencana pembangunan PLTM akan menjadi keuntungan warga Desa Sukatali dan sekitarnya sebab dalam penggantian tanah pun akan mendapatkan ganti untung bukan ganti rugi seperti biasa yang terjadi dibeberapa kasus penggantian lahan.” Jelas Camat

Dikatakan Camat Situraja, sosialisasi ini melibatkan beberapa desa dan Kecamatan. Dari beberapa perwakilan masyarakat menyambut baik program PLTM.

“Sosialisasi awal melibatkan beberapa desa yakni kecamatan Situraja, Ganeas, Paseh dan Cisarua. Dari perwakilan yang datang rata-rata mendukung, karena pada intinya pemerintah tidak akan merugikan masyarakat”. Jelas Camata.

Camat meminta agar lintas Kecamatan untuk kompak satu presepsi mendukung program pemerintah. Jika sudah kompak dan sepaham maka tinggal ‘ngabret’,.

Ditempat yang sama Kades Sukatali Edi Sujana mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya akan berdampak postif bagi warga khususnya warga Desa Sukatali Kecamatan Situraja.

“Saya mengapresiasi pembagunan tersebut sebab akan menambah potensi geliat ekonomi warga. Mudah-mudahan jika sudah berjalan Pembangunan diseputar Sukatali akan terus berkembang seperti pembangunan pesantren atau rumah ibadah itu bisa diajukan lewat CSR. Adapun yang akan terlintasi proyek tersebut yakni blok Masini, Tonjong dan Batununggul,” jelas Kades.

Senada Kades Citepok Kecamatan Paseh Abdul Majid menyambut positif program tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut akan membantu membantu roda ekonomi warga dan keberhasihan lingkungan di seputar sungai Cipeles akan lebih terjamin.” Katanya

Pada kesempatan yang sama Direktur PT. Prima Energi Pasundan Deni Safari mengucapkan terimaksih atas dukungan warga masyarakat. Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tetsebut.

“Melihat dukungan dari masyarakat kami optomis program dapat berjalan sesuai rencana. Mudah-mudahan dengan sosialisai awal ini dapat dijadikan renacana program selanjutnya.” kata Deni

Ia mengatakan, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat jika program sudah berjalan.

“Jika pembangunan sudah berjalan saya meyakini kedepannya akan memberikan kontribusi dampak yang positif bagi warga. Seperti dikembangkannya potensi wisata Edukasi serta dapat menerangi sekitar 1000 rumah warga jika rata-rata per KK menggunakan listrik 900 Watt dari PLN.” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *