Pusat Kebugaran Mulai Buka, Ini Ungkapan Bahagia Dari Membership Gym

Tempat Olahraga Kebugaran Dano Fitnes

Kota, KORSUM-Fasilitas umum sudah mulai buka kembali di tengah pandemi corona. Salah satunya adalah tempat gym yang sudah mulai buka awal pekan Juni kemarin.

Meski begitu, siapapun yang hendak nge-gym juga harus menjalankan protokol kesehatan. Nah, salah satu tempat gym yang mulai buka yaitu berada Dano, Sumedang Utara.

Jajat Sudrajat (30), salah satu member yang rajin berolahraga di tempat gym. mengatakan, sejak awal Juni 2020, tempat gym langganannya sudah buka.

Setelah tahu tempat gym langganannya buka, dia pun bergegas datang. Di sana setiap pengunjung harus mengikuti aturan baru yang dibuat oleh pengelola gym.

“Saya berani datang lagi karena ada aturan pembatasan orang di dalam gym. Jadi, ya, menurut saya akan aman kalau nge-gym dengan aturan tersebut,” katanya pada┬áKorsum, baru-baru ini.

Om Weswew sapaaan akrabnya melanjutkan, hal yang membuat dirinya berani untuk kembali olahraga di pusat kebugaran adalah protokol kesehatan menjadi keharusan yang mesti dilakukan.

Sebelum masuk ke tempat gym, member harus cuci tangan terlebih dulu, dicek suhunya, baru kemudian boleh masuk.

“Kalau suhunya di atas 37,3 derajat celsius, disuruh pulang,” katanya.

Pembatasan orang di dalam tempat gym juga menjadi perhatian utamanya memberanikan diri berolahraga lagi di ruang tertutup.

“Jadi, ada aturan per harinya hanya boleh beberapa orang yang berolahraga,” terang dia.

Ia pun menceritakan, pengelola tempat gym sangat memperhatikan kebersihan. Jadi, setiap hari alat-alat gym dilap dan dibersihkan.

Secara keseluruhan juga ruangan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah gym dibuka.

Hal yang membuat dia yakin lainnya ialah personal trainer (PT) Don Riyantori yang selalu stay ada di tempat gym dan senantiasa menggunakan masker. Jadi, saat mengarahkan membernya, tidak ada droplet yang tersebar.

Member yang berolahraga di gym pun menggunakan masker di waktu-waktu khusus. “Kalau lagi latihan core emang pake masker, tapi kalau lagi cardio, impossible banget. Yang ada malah eungap (kehabisan oksigen),” pungkasnya.