RSUD Sumedang: Mutu dan Keselamatan Pasien Jadi Prioritas Utama di Masa Pandemi Covid-19

RSUD Sumedang: Mutu dan Keselamatan Pasien Jadi Prioritas Utama di Masa Pandemi Covid-19

Sumedang, KORSUM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, memastikan mutu dan keselamatan pasien tetap menjadi prioritas utama di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Instalasi Diklat RSUD Sumedang, Wawan Kurniawan, Skm, MM saat mengikuti Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Ke VI secara daring yang diselenggarakan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 5 -9 April 2021.

Menurutnya, di era Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun ini, dirasakan perlu adanya refreshing dalam peningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien rumah sakit serta guna tercapainya pelayanan yang optimal.

“Maka,RSUD Sumedang memandang perlu untuk ikut serta mengikuti Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Ke VI secara daring yang diselenggarakan KARS ini,” kata pria yang akrab dipanggil Bah Ciwong ini.

Wawan menambahkan, dilaksanakannya pertemuan llmiah dan Semiloka Nasional ini, yaitu untuk merefresh kemampuan para tenaga Kesehatan, Pengelola Rumah Sakit dan para pemangku kepentingan, untuk tetap memprioritaskan peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Serta perubahan kebiasaan baru dengan sistem lnformasi Teknologi lebih banyak dilakukan
Tema pada Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Ke VI (Pitselnas VI) ini adalah :

“Penelitian Mutu dan Keselamatan Pasien di era pandemi Covid-19, akan dilaksanakan selama 3 hari, hingga tanggal 9 April nanti. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, dapat merefresh kemampuan para tenaga Kesehatan, Pengelola Rumah Sakit dan para pemangku kepentingan, untuk tetap memprioritaskan peningkatan mutu dan keselamatan pasien,” tandasnya.

Rilis: Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSUD Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *