Banner Iklan bjb

Setelah Ditutup Gegara Pandemi, Wisata Pangjugjugan Kembali Buka

  • Bagikan

Pamulihan, KORSUM.ID – Setelah ditutup hampir 20 bulan Wisata Alam Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan kembali dibuka untuk umum. Pembukaan diawali dengan pemasangan spanduk Protokol kesehatan dan pemeriksaan thermogun di tiket masuk. Tak hanya itu, tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga disediakan ditiap titik wahana wisata. 

Pengelola Wisata Alam  Pangjugjugan, Gaosul Anam mengatakan ada lima kriteria masuk ke Pangjugjugan ditengah pandemi Covid-19. Di antaranya wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh memakai thermogun. 

“Apabila suhu tubuh pengunjung lebih dari 38 derajat, maka akan dicek dua kali. Takut ada yang salah dengan alat cek suhu tubuhnya. Setelah lima menit dicek lagi suhu tubuh pengunjung diatas 38 derajat, maka akan dipulangkan atau tidak boleh masuk ke wahana wisata,” kata Anam, Jumat (17/9).

Selain itu, di antrian tiket diberi jarak 1 meter sesuai arahan pemerintah (jaga jarak) social distancing, dan tidak boleh berkerumun di arena wisata. 

“Seluruh tempat wisata dan arena permainan sudah di sterilkan disinfektan bahkan setiap hari sebelum jam operasional dibuka. Sedangkan jam operasional dibuka mulai jam 09.00 sampai jam 16.00,” katanya. 

Memasuki hari pertama buka, lanjut Anam, belum terlihat adanya pengunjung meskipun ada satu dua orang yang masuk ke arena wisata. Diprediksi, lanjut Anam, pengunjung akan membludak pada Sabtu dan Minggu. 

“Kami pastikan seluruh arena aman karena sudah disterilkan. Kemudian, petugas tiket juga memakai sarung tangan dan pelindung wajah. Jarak antara pengunjung kita batasi agar tidak terjadi kerumunana. Jadi, nanti ada petugas yang cek ke dalam arena wisata,” tandasnya.

  • Bagikan