Banner Iklan bjb

Sisihkan Rezeki, Karyawan RSUD Sumedang Patungan Beli Kaki Palsu Bantu Anak 8 Tahun

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Karyawan RSUD melalui Forum Komunikasi Karyawan RSUD Sumedang (FK2RS) melakukan kegiatan Karyawan RSUD Peduli.

Kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, para karyawan RSUD Sumedang, menyisihkan rezekinya untuk membeli kaki palsu bagi Asep Taufik Hidayat (8) asal Dusun jatihurip RT/RW 01/10 Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari para karyawan RSUD Sumedang. Semoga dapat meringankan beban Asep, dimana di usianya yang masih anak-anak ini harus mengalami kesulitan dalam melakukan aktifitas khususnya berjalan,” kata Staf Keuangan RSUD Sumedang
Imas Hayati didampingi Humas RSUD, seusai memberikan Bantuan Kaki Palsu, Sabtu (25/9/2021).

Sebelumnya, kata Imas, pihaknya mendapatkan informasi jika di Dusun Jatihurip ini, ada anak berusia 8 tahun yang kekurangan pada fisik kakinya. Yang akibatnya mengalami kesulitan dalam melakukan aktifitas khususnya berjalan.

“Atas informasinya itu, kami berinisiatif untuk turut membantu Asep, dengan menyisihkan rezeki untuk membeli kaki palsu dengan anggaran yang digalang dari karyawan RSUD Sumedang,” tutur Imas.

Sementara itu, Ketua RW 12 Desa Jatihurip, Zenni Muryaman mengatakan, jika Asep sendiri, sebelumnya pernah mendapatkan bantuan kaki palsu dari PLN. Namun tidak terpakai secara maksimal, hal itu karena kaki palsu terlalu berat untuk dipakai berjalannya.

Untuk itu, sambung Zenni, untuk meringankan beban biaya kaki palsunya tersebut. Dirinya bersama beberapa warga lainnya, berupa mengusahakan kembali dana untuk membeli kaki palsu kembali yang ditaksir harganya mencapai Rp 2 juta.

“Setelah berkomunikasi dengan salah satu karyawan di RSUD Sumedang. Alhamdulillah melalui Karyawan RSUD PEDULI, terkumpul uang hasil penggalangan kepedulian senilai Rp 2 juta. Dan akhirnya bisa membelikan kaki palsu buat Asep,” ujar Zenni.

  • Bagikan