Tingkatkan Mutu Layanan, RSUD Sumedang Terus Lakukan Monitoring dan Evaluasi Internal

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, RSUD Sumedang melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) internal.

Kegiatan Monev internal ini, dilakukan secara berkesinambungan yang dilaksanakan oleh Tim Monev RSUD Sumedang.

“Tim Monev ini, melaksanakan kegiatan secara berkesinambungan di seluruh ruangan yang ada di RSUD Sumedang termasuk di IGD, Ruang perawatan, penunjang medis dan ruangan lainnya,” kata Direktur RSUD Sumedang, Dr,dr, H, Aceng Sholahudin Ahmad, M.Kes, Kamis (23/9/2021).

Selain sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, sambung Aceng, hasil dari monev pelayanan kesehatan ini, akan dijadikan bahan perbaikan terhadap pelayanan di RSUD Sumedang.

“Jadi, setelah Tim selesai melakukan monitoring dan evaluasi. Hasilnya akan dijadikan bahan untuk perbaikan lagi pelayanan di RSUD Sumedang,” tutur Aceng.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr,H. Enceng, SpB mengatakan, setelah dilakukannya monev ini, diharapkan Bulan Oktober ada perbaikan-perbaikan dibeberapa unit pelayanan, mulai dari segi kualitas pelayanan hingga sarana prasarananya. Sehingga mutu pelayanan lebih meningkat.

“Kami berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh RSUD Sumedang ini. Dapat juga meningkatkan kepuasan baik bagi pasien dan keluarganya saat berobat di RSUD Sumedang,” ujar Enceng.

  • Bagikan