Vaksinasi Digenjot, Fraksi PKS Dorong Pemda Beri Perhatian Khusus Tim Vaksinator

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumedang drg. Rahmat Juliadi, M.H.Kes mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang, agar memberikan perhatian khusus terhadap tim vaksinator di Sumedang.

Menurut Rahmat, pihaknya pihaknya melihat tim vaksinator di Sumedang tampak kewalahan seiring dengan jadwal vaksinasi yang cukup padat guna tercapainya herd Immunity di Sumedang.

“Saya lihat tim vaksinator sudah kelelahan, mereka sudah cape hampir tiap hari melaksanakan vaksinasi dengan ratusan peserta. Sehingga ini harus menjadi perhatian bagi Pemda jangan sampai mereka kelelahan dan terkapar nantinya itu juga berat bagi Pemda,” kata Rahmat dalam Rapat Paripurna DPRD Sumedang dalam rangka Pengambilan Keputusan mengenai Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, di Ruang Paripurna DPRD, Kamis (30/9/2021).

Mengingat tingginya aktivitas tim vaksinator tersebut, Rahmat mendorong Pemda Sumedang agar memberikan penghargaan khusus, termasuk kepada tenaga kesehatan lain yang memiliki intensitas kerja tinggi di lapangan.

“Kami ingin ada penghargaan dan perhatian kepada tim vaksinasi (Vaksinator). Apakah itu istirahat untuk beberapa hari atau mungkin ada insentif khusus bagi mereka yang benar-benar sangat berkeringat di lapangan,” ujar Rahmat.

Kendati demikian, tambah Rahmat, pihaknya juga sangat mengapresiasi atas upaya Pemkab Sumedang, yang terus menerus menggenjot vaksinasi.
Sehingga capaian target vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 50 persen.

“Ini tentunya capaian yang luar biasa, tentu kami mengapresiasi atas upaya itu. Dan mudah-mudahan apa yang ditargetkan untuk Vaksinasi segera tercapai,” tandasnya.

  • Bagikan