Pemenang Lelang, Mulai Tarik Logistik Eks Pemilu 2019 di KPU Sumedang

Pemenang Lelang, Mulai Tarik Logistik Eks Pemilu 2019 di KPU Sumedang

Sumedang, KORSUM – Pemenang lelang mulai menarik logistik eks Pemilu 2019 di Kantor KPU Sumedang, Rabu (14/10).

Adapun rinciannya logistik yang ditarik oleh Anton Hartono (Brebes -Jateng) selaku pemenang Lelang yaitu, Surat suara DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kab, Presiden dan Wakil Presiden seberat 125.429 Kg, kotak suara 36.018 Kg dan bilik suara 10.486 Kg. Dengan nilai lelang sebesar Rp. 418.418.418.

“Alhamdulillah, hari ini pemenang lelang sudah menarik logistik dari kantor KPU, dengan dilakukannya penarikan ini maka beberapa tempat di KPU bisa dikembalikan ke fungsinya. Sehingga kami sudah bisa lagi melakukan aktivitas di dalam aula” Kata Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi pada wartawan.

Dengan pengosongan ini, sambung Ogi, pihaknya bisa mengfungsikan kembali Aula dan tempat lainnya yang sebelumnya dipakai untuk penyimpanan logistik.

Selanjutnya, KPU akan memulai pembangunan Taman Demokrasi, yang merupakan bagian dari pengembangan Rumah Pintar Pemilu.

“Harapan kami taman ini bisa menjadi media pendidikan politik bagi warga Sumedang dan menjadi tempat bagi anak-anak muda untuk menggali kreativitasnya.” ujarnya.

Ogi menuturkan, Pihaknya juga sedang mengembangkan Virtual Reality Simulasi Pencoblosan, yang merupakan bagian dari fasilitas yg ada di taman demokrasi.

“Jadi VR ini diperuntukkan
bagi yang belum pernah mencoblos. Sehingga akan merasakan pengalaman baru. Untuk itu, kami mohon doanya semoga bisa terealisasi segera,” kata Ogi.

Ogi menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemda Sumedang yang sudah mensupport terkait dibuatnya taman demokrasi.

“Kami, sangat berterimakasih kepada Bupati dan Pemda Sumedang, yang sangat mensupport luar biasa agar taman demokrasi ini bisa segera digunakan untuk aktivitas warga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *