2 Warga Sumedang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, Setelah Kontak dengan Pasien No 14

2 Warga Sumedang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, Setelah Kontak dengan Pasien No 14
Dr. Iwa Kuswaeri, MM, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang

Sumedang, KORSUM – Dua orang warga Regol Wetan kembali dinyatakan positif Covid-19, setelah kontak erat MAF pasien positif no 14 di Kabupaten Sumedang.

“Iya benar tadi hasil Swab dari orang yang pernah kontak erat dengan MAF, sudah keluar. Dan dua orang dekat yang pernah kontak erat dengan MAF hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dadang Sulaeman saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (14/7).

Selanjutnya, sambung Dadang, saat ini kedua orang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, sedang dilakukan penjemputan oleh tim medis.

Hal senada dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri bahwa,
2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan penularan dari Pasien 14, yang berinisial nama MAF.

“Hari ini akan ada penjemputan, dari hasil SWAB terhadap OTG yang merupakan hasil tracking dari Pasien #14. Jumlahnya 2 orang, berasal dari Sumedang Selatan, tepatnya di Kelurahan Regol,” ujarnya.

Iwa, menuturkan, belum ada hasil dari jumlah orang di Swab. Namun demikian, Pemerintah berharap masyarakat tetap tenang dan tetap waspada dengan adanya kasus baru tersebut.

Untuk saat ini jumlah OTG di Kabupaten Sumedang berjumlah 47 orang dari 10 kecamatan yang ada di Sumedang.

“Mudah-mudahan, hasil swab yang lainya negatif. Dan untuk 2 pasien yang terkonfirmasi ini rencananya akan diisolasi di RSUD Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *