Banner Iklan bappenda

Ada Perangkat Desa Masuk Daftar Penerima Bansos di Sumedang?, Begini Tanggapan Sekda

Sumedang, KORSUM – Salah seorang perangkat Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, masuk dalam daftar penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat dari data Non DTKS, dimana pendataanya melalui aplikasi Sapawarga yang sebelumnya didata oleh RT dan RW.

Kepala Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas, Sunjaya membenarkan terkait adanya salah seorang perangkat Desa Cikoneng Kulon yang masuk daftar penerima Bansos dari Pemprov Jabar tersebut.

“Muhun, awalna ka poto, eh malahan namanya keluar jadi salah satu calon penerima Bansos,” Kata Sunjaya saat dikonfirmasi KORSUM, di ruang kerjanya, Rabu (13/5).

Baca Juga : Door to Door, Pemdes Cibuluh Salurkan BLT dari Dana Desa

Kendati demikian, sambung Sunjaya, kalaupun dinilai layak atau tidaknya seseorang mendapatkan Bansos. Dirinya menilai kalau perangkat Desanya layak menerima Bansos tersebut.

“Ya tahu sendiri, berapa penghasilan perangkat Desa sekarang. Dan kalau dipandang dari segi ekonomi bisa dikatakan masih kalah dengan pekerja bangunan,” ujarnya.

Akan tetapi, dengan masuknya salah seorang perangkat Desa ke daftar calon penerima, lanjut Sunjaya, pihaknya akan berkonsultasi dengan pihak terkait. Untuk mempertanyakan apakah perangkat Desa bisa mendapatkan bansos atau tidak.