Erwan Setiawan, Berharap Pelaku UMKM Segera Cantumkan Merk Produksinya

Erwan Setiawan, Berharap Pelaku UMKM Segera Cantumkan Merk Produksinya

Sumedang, KORSUM – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan meminta para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang, segera mencantumkan Merk pada hasil produksinya.

Demikian disampaikan Erwan saat mengunjungi Toko Sepatu Sandal Sumedang (S3) yang berlokasi di Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang, Senin (24/8).

“Saat ini untuk sandal dan sepatu yang diproduksi oleh S3, belum mempunyai merk. Untuk itu, saya sarankan agar secepatnya dibuatkan merk supaya bisa branding sendiri dan punya khas sumedang juga,” kata Erwan pada sejumlah wartawan.

Selain itu, sambung Erwan, saya akan tugaskan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumedang untuk membantu baik itu dari pembrandingan maupun pemasaran.

“Dengan adanya pendamping dari Dinas terkait, saya berharap pelaku UMKM bisa berkembang hingga bahkan ke manca negara. Karena produk yang dihasilkan oleh S3 ini, merupakan potensi yang sangat besar,” tandasnya.

Sementara itu, pemilik toko Sandal Sepatu Sumedang (S3Shop) Alfath Nur Ikhsan berharap produksi sepatu sandal sumedang ini bisa memperkenalkan prodak Sumedang keberbagai kota dan tentunya ke manca negara.

“Semoga dengan dukungan pemerintah hari ini menjadi motivasi kedepanya, untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Alfath menuturkan, awal produksinya dirintis pada tahun 2019 lalu, dengan melibatkan sebanyak 25 pekerja dan memproduksi sesuai Dengan pesanan. Dengan adanya pandemi Covid-19 dirinya hanya mengandalkan penjualan secara Online. 

“Untuk pemesanan terjauh, sudah ada yang memesan dari Timika, Papua. Sementara harganya sangat terjangkau bagi semua kalangan yaitu, dari mulai harga Rp 35.000 hingga Rp 170.000,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *