Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 11 Diantaranya Tenaga Medis RSUD Sumedang

Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 11 Diantaranya Tenaga Medis RSUD Sumedang

Sumedang, KORSUM – Kabar mengejutkan kembali terjadi di Sumedang, dimana terdapat 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 11 diantaranya adalah tenaga medis di RSUD Kabupaten Sumedang, Kamis (13/8).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan terkait adanya penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Iya hari ini ada 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu diantaranya 11 Pegawai Rumah Sakit, dengan rincian 3 orang dokter, 6 perawat dan 1 petugas farmasi serta 1 orang petugas administrasi,” kata Iwa saat dikonfirmasi KORSUM.

Sementara 3 orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, sambung Iwa, merupakan hasil SWAB Masif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga : Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19, Kepala dan Staf Disparbudpora Di-Swab Test

“Untuk informasi data para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini. Hingga saat masih dalam proses perekapan,” ucapnya

Sehingga dengan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini. Saat ini jumlah kasus keseluruhan yang terkonfirmasi menjadi 54 orang. Dimana 16 masih dalam proses isolasi, 23 orang selesai isolasi, 1 orang meninggal dan 14 orang baru dalam progres untuk diisolasi mandiri.

“Untuk itu, kami kembali ingatkan bahwa, saat ini Covid-19 belum selesai, untuk itu mari tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Karena keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *