Libatkan Manusia Silver, BPBD Sumedang Kampanyekan Pentingnya Prokes

Libatkan Manusia Silver, BPBD Sumedang Kampanyekan Pentingnya Prokes

Sumedang, KORSUM – Pemerintah Kabupaten Sumedang, melalui Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, melakukan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Ada yang berbeda dengan kampanye Prokes kali ini, tiga orang manusia silver dilibatkan dalam mensosialisasikan pentingnya Prokes dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Iya, hari ini kita mengadakan sosialisasi Prokes dengan melibatkan tiga manusia silver untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Prokes dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” kata Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana usai melakukan sosialisasi Prokes di Sekitar Pasar Sandang dan Taman Endog, Selasa (15/9).

Selain sosialisasi Prokes, sambung Ayi, pihaknya juga sekaligus membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Ada 1000 masker yang dibagikan kepada warga yang sedang berbelanja di sekitar pasar sandang sumedang maupun yang beraktivitas disekitar taman Endog,” ujarnya.

Ayi menambahkan, kegiatan ini dilakukan karena tingginya jumlah pelanggar tertib kesehatan selama AKB, terutama warga yang tidak menggunakan masker. Dimana jumlah pelanggar di Sumedang masuk dalam jumlah tertinggi di Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, dalam upaya menekan tingkat pelanggaran dan dalam upaya pendisiplinan memakai masker. Pihaknya juga sudah membagikan 32 ribu masker, yang bersumber dari bantuan BPBD Provinsi Jawa Barat, yang disebarkan ke semua kecamatan se Kabupaten Sumedang dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Satu kecamatan kita berikan 1000 masker. Dan upaya ini dilakukan sesuai dengan arahan dari gubernur Jawa Barat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *