Prokes Akan Terus Diterapkan Pada Pembelajaran Paudikmas

Prokes Akan Terus Diterapkan Pada Pembelajaran Paudikmas
Edih Martin, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Pauddikmas) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

Sumedang, KORSUM – Dalam proses kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka pada pandemi Covid-19 akan memenuhi standar protokol kesehatan Prokes dengan ketat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Pauddikmas) pada Dinas Pendidikan(Disdik) Kabupaten Sumedang Edih Martin, Senin Pekan lalu.

Menurutnya, bahwa penerapan Protokol kesehatan (prokes) yang mencakup penggunaan masker, jaga jarak dan sanitasi di proses kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka akan diterapkan dengan ketat dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Membuat anak didik dan guru merasa aman dan nyaman menjadi skala prioritas kami,” Kata Edih

Menurut Edih, Kebijakan soal protokol kesehatan ini membuat guru, peserta didik akan semakin sadar kebersihan, menerapkan 3M, dan ini akan jadi norma baru. Setelah pandemi, kita semua yaitu masyarakat  jadi sudah terbiasa untuk menjaga dan implementasikan (prokes).

Edih Martin menyakini apabila iktiar melaksanakan prokes dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan Covid-19 cepat berlalu.

“Kita sama-sama terapkan disiplin prokes seraya berdo’a semoga Allah SWT segera mengangkat wabah yang sedang menimpa seluruh negara saat ini,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *