Puji Megantari Juara Favorit Pasanggiri Jaipongan Kategori Rampak Anak

Puji Megantari Juara Favorit Pasanggiri Jaipongan Kategori Rampak Anak

Situraja, KORSUM – Puji Megantari (12) siswi kelas V SDN Cijati Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, kelahiran Sumedang, 07 Juni 2009 silam  yang berdomisili di Dusun Cilimus RT 004 RW 002 Desa Mekarmulya Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang berhasil menjadi juara favorit lomba Pasanggiri Jaipongan kategori anak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gratify Event Organizer pada Sabtu 27 Maret 2021 lalu. Yang diikuti oleh sekitar 40 peserta dari berbagai kategori.

Menurut Gun Gun Kencana ayah dari Puji Megantari mengatakan, ia sengaja mendaftarkan anaknya untuk mengikuti lomba Pasanggiri Jaipong supaya bakat , mental lebih kuat dan terasah.

“Purti saya mengikuti lomba jaipongan kategori rampak sekar anak. Saya sengaja mengikut lombakan anak saya sebagai ajang pembelajaran mengasah bakat dan mentalnya.

 Dan syukur alhamdulillah mendapatkan juara pavorit,” Tuturnya Selasa (30/3/2021)  ditempat aktivitasnya.

Senada Teti Sumiati ibu dari Megantari mengatakan, meski baru berlatih kurang dari satu tahun, namun bakat anaknya diakuinya sudah mulai terlihat.

“Walaupun kurang lebih baru berlatih selama Enam Bulan di Sanggar seni milik bu Ade tapi bakat tapi berhasil medapat juara pavorit,” paparnya

Ia berharap anaknya kelak selain berbakti kepada kedua orangtua juga berguna bagi nusa dan bangsa.

“Harapan kami sebagai orang tua, semoga menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi semuanya,terutama di bidang seni tari jaipong. Semoga menjadi yang terbaik yang selalu menjunjung seni tari jaipong menjadi seni budaya leluhur yg patut kita jaga dan lestarikan sebagai warisan leluhur orang Sunda,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *