Update Covid-19 Sumedang, 13 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi Positif Bertambah 11 Orang

Update Covid-19 Sumedang, 13 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi Positif Bertambah 11 Orang

Sumedang, KORSUM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, kembali mengabarkan perkembangan Covid-19. Dimana ada penambahan 11 orang terkonfirmasi positif baru, yaitu 10 orang hasil PCR di RSUD Sumedang dan 1 orang dari Cimanggung hasil tracing Dinkes.

Sementara 13 orang dinyatakan sembuh/selesai isolasi yaitu 1 orang dari RSUD asal Ganeas dan 12 orang di bawah pengawasan Dinkes.

“Iya benar, hari ini ada penambahan sebanyak 11 orang, dimana 10 diantaranya adalah tenaga medis di RSUD Sumedang dan 1 orang lagi berasal dari Kecamatan Cimanggung yang merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Iwa Kuswaeri, pada wartawan Minggu (16/8).

Selain itu, sambung Iwa, pada hari ini juga ada 13 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi, yaitu 1 orang dari RSUD asal Ganeas dan 12 orang di bawah pengawasan Dinkes.

Adanya penambahan 11 kasus baru pada hari ini, menambah catatan akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 78 orang. Dimana 41 orang dalam proses isolasi atau perawatan, 3 orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia.

“Adanya lonjakan kasus positif ini, kami berharap, masyarakat di Sumedang harus lebih meningkatkan kewaspadaannya. Dan juga disiplin untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, jauhi kerumunan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Kami juga mengimbau, agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat dan berolahraga secara teratur. Saat beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker, untuk melindungi diri, keluarga, dan semua yang ada di sekitar kita.

“Kunci keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19, ditentukan oleh dukungan semua pihak, untuk itu mari bersama sama perangi Covid-19 ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *