Viral Video Longsor di Kampung Karuhun, Masyarakat Diminta Bijak Membuat Postingan di Medsos

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Selasa 12 Januari kemarin, warganet di Sumedang dihebohkan oleh video viral yang berdurasi 22 detik, dengan narasi telah terjadi longsor di Kawasan Wisata Kampung Karuhun Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan.

Terkait munculnya informasi telah terjadi longsor itu, Manajemen Kampung Karuhun – Eco Green Park, H. Nana Mulyana memberikan penjelasan, bahwa benar telah terjadi longsor kecil di lokasi. Namun bukan terjadi pada tanggal 12 Januari 2021 seperti yang Viral di Medsos maupun YouTube.

“Longsor yang dimaksud adalah turunnya sebagian tanah, dalam skala kecil di dalam area wisata. Dan itu terjadi pada hari Senin, 4 Januari 2021 lalu, atau 8 hari yang lalu, bukan Selasa 12 Januari kemarin,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Wartawan, Rabu (13/1/2021) sekira Pukul 08:30 WIB pagi.

Nana menuturkan, longsoran itu malam hari Pukul 23.30 WIB pada 4 Januari lalu, karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Dan longsoran kecil tersebut bisa diatasi dan material longsoran dapat dibersihkan.

Peristiwa tersebut. Menurutnya, tidak menjadikan kendala bagi pihak manajemen dalam melayani pengunjung wisata. Pengunjung pun tetap berada di lokasi, dan tak terganggu dengan peristiwa ini.

“Artinya, operasional maupun pelayanan kami, tetap berjalan seperti biasa. Selain itu Kami menempatkan keselamatan pengunjung sebagai misi utama kami. Sehingga melakukan berbagai upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, seraya menikmati keindahan alam di Kampung Karuhun – Eco Green Park,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua PHRI Kabupaten Sumedang itu.

Untuk itu, Nana menambahkan, pihaknya mengimbau agar tetaplah bijak dalam membuat postingan di media sosial, dan tetaplah cermat dalam menyikapinya.

“Intinya, kami berharap agar masyarakat tetap bijak dalam menyebarkan informasi di Media Sosial,” tandasnya.

  • Bagikan