Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Kembali Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Kembali Dinyatakan Sembuh

Sumedang, KORSUM – Setelah menjalani isolasi selama 42 hari di RSUD Sumedang. Tiga pasien positif Covid-19 di Sumedang kembali dinyatakan sembuh, setelah dilakukan SWAB tes sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif Covid-19.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menyambut baik ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut. Namun, walaupun dinyatakan sembuh tetap menjaga kesehatannya.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, kami kembalikan ke keluarganya. Tolong dijaga kesehatannya, protokol kesehatan juga dijaga dengan baik. Jadikan ini sebuah pelajaran, sebab kalau sudah terjangkit lihat 42 hari tidak bisa kumpul keluarga, dan tidak bisa lebaran,” kata Erwan saat melepas ke tiga pasien yang sembuh di RSUD Sumedang.

Erwan juga, mengapresiasi para tenaga medis yang telah merawat semua pasien Covid-19 selama diisolasi dengan baik dan ramah.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada tim medis yang sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Dan saat ini tinggal dua orang lagi, insyaallah Sumedang bisa beralih ke zona hijau. Kendati demikian kita harus tetap waspada, Prokes (Protokol kesehatan) tetap dijalankan jangan sampai diabaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Sumedang, dr. Aceng Solahudin mengatakan ketiga orang ini dinyatakan sembuh setelah hasil SWAB menunjukkan hasil negatif.

Adapun ketiga pasien yang baru dinyatakan sembuh tersebut, merupakan pemudik dari Jakarta yang terpapar Covid-19. Sementara ketiga pasien tersebut dua orang berasal dari Ujungjaya dan satu orang dari Kecamatan Buahdua.

“Jadi Toni, Dian dan Maman ini selama menjalani SWAB Test selalu bertiga. Ketiganya diisolasi selama 42 hari lamanya,” ucap Aceng

Aceng berpesan, pasca dinyatakan sembuh, ketiga pasien bukan berarti bebas berkeliaran di kampung halaman. Tapi harus menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Ketiganya sudah dinyatakan negatif Covid-19. Mudah-mudahan selalu sehat terus. Karena disini juga ada Pak Kades yang siap menerima kedatangan rekan kita ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *