Antisipasi C3 dan Balap Liar, Tim Gabungan Polres Sumedang Lakukan Patroli KRYD

  • Bagikan

Sumedang, KORSUM – Dalam rangka mengantisipasi Antisipasi C3 (Curat, Curas, Curanmor), balapan liar serta gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Polres Sumedang, melakukan patroli Gabungan pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Sumedang, Sabtu (31/7/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni., S.E.,M.M didampingi Kabag Ren Kompol Syafik Ibnu Sina, S.H., Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony Yuniar, A.A, S.IP., M.H., Kasat Intelkam Polres Sumedang IPTU Tedi Triyono., S.Pd, dan diikuti gabungan Personil Polres Sumedang, Polsek Sumedang Utara dan Polsek Sumedang Selatan dengan jumlah 45 personil.

Adapun Patroli menyisir Jl. Prabu Gajah Agung – Bunderan Binokasih – Rumdin Kapolres Sumedang dan Wakapolres Sumedang – Jl. Cut Nyak Dhien – Jl. Rd. Dewi Sartika – Jl. Prabu Geusan Ulun – Jl.Mayor Abdurahman – Bunderan Alamsari – Jl. Dano – Polsek Sumedang Utara – Bunderan Alam Sari – Jl. Prabu Gajah Agung – Finish Mako Polres Sumedang.

“Selain memberikan himbauan kamtibmas terhadap warga yang sedang nongkrong agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masin,” kata Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni.

Lebih lanjut Agus menuturkan, pihaknya juga mengingatkan dan menegaskan kembali kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19. Sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menerapkan jaga jarak.

“Kami juga melakukan pengecekan barier penyekatan jalur kota Sumedang. Untuk memastikan barier berada ditempat yang sudah dipetakan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, kata Agus, tim gabungan melaksanakan kegiatan Razia terhadap kendaraan Kendaraan roda dua. Dimana dari razia tersebut, sebanyak 8 kendaraan berhasil tilang dan 3 kendaraan juga harus disita.

“KRYD sendiri dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas yang Kondusif guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Kab. Sumedang serta mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

  • Bagikan