Aplikasi SIMPATI Hantarkan Sumedang Masuk TOP 45

JAKARTA, KORSUM.ID РInovasi layanan publik Sistem Penerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui aplikasi Sistem Informasi Pencegahan Stunting Terintegrasi atau Simpati berhasil menghantarkan  Sumedang masuk TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023 dari KemenPAN RB.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB Azwar Anas Kepada Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman dan disaksikan Mendagri Tito Kanavian di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, (21/11/2023).

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman merasa bersyukur karena salah satu inovasi yang diusung oleh Pemda Sumedang melalui Bapppeda masuk dalam TOP 45.

Semua itu, kata Pj, bukan hanya  kontribusi dari jajaran ASN Pemda Sumedang semata tetapi juga berkat kontribusi dan sinergi semua pihak  sehinga inovasi ini menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Penghargaan ini bukan hanya karya Pemda Sumednag tapi ada kontribusi semua pihak termasuk kontribusi para kader Posyandu di 1700 posyandu, suport perangkat desa, kecamatan dan tentu dari ASN Kabupaten Sumedang dan berkat dukungan Forkopimda dan suport segenap warga kabupaten Sumedang,”ujarnya.

Kaitan hal itu, ia menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Tak lupa dirinya mengajak seluruh jajaran ASN Pemda Sumedang untuk bekerja dengan dalam mewujudkan New Zero Stunting di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih kepada semua pihak , para kader dan seluruh jajaran ASN khususnya Setda, Bappppeda,Dinkes dan DPPKB.  Mari bekerja kita lebih keras, lebih cerdas, dan lebih ikhlas lagi menuju Sumedang New Zero Stunting,”pungkasnya